Apa Yang Di Maksud Dengan Tour Syariah Itu?

paket perjalanan wisata
Apa Yang Di Maksud Dengan Tour Syariah Itu?

Akhir-akhir ini kita sering mendengar tour syariah atau wisata Syariah Mungkin belum semua orang tau terutama Negara kita ini di Indonesia, karena tour syariah ini baru saja di Sosialisasikan oleh kementrian pariwisata pada akhir 2012 lalu.

Tour Syariah atau lebih umumnya disebut tour muslim nusantara yang baru saja dicanangkan kementrian pariwisata Indonesia ini terbilang lambat atau tertinggal dibandingkan dengan negara lain seperti Malaysia, Thailand , Singapore, Korea, Jepang, Taiwan, Bahkan Cina yang telah lebih dulu memulai menggunakan Tour syariah ini.

Sebenarnya Apa Yang Di Maksud Dengan Tour Syariah Itu?
Tour Syariah adalah wisata muslim yang memegang prinsip dengan syariah Islam dengan tanpa mengubah obyek wisata pada umumnya, Tour Syariah bukan hanya masalah kehalalan makanan tapi juga dihotel tidak diperkenankan menjual minuman keras, laki dan perempuan terpisah kolam renangnya layanan spa juga disediakan di hotel semua dilakukan dengan prinsip-prinsip Islam.

Umumnya orang beranggapan bahwa apa yang dimaksud dengan tour syariah itu berhubungan dengan  kehalalan makanan yang disediakan biro penyelenggara perjalanan wisata. Jelas ini tidak salah. Tapi perlu dijelaskan bahwa pengertiannya tidaklah sesederhana itu. Jadi Apa Yang Di Maksud Dengan Tour Syariah Itu adalah Tour yang keseluruhan paketnya dilaksanakan sesuai dengan syariah Islam tanpa mengubah tujuan destinasi dan obyek popular wisata pada umumnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menetapkan sembilan tujuan wisata yang memiliki potensi untuk dipromosikan sebagai kawasan wisata dan tour syariah di Indonesia. Sembilan daerah itu adalah Sumatera Barat, Riau, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Makassar, dan Lombok. Anehnya propinsi Aceh yang dikenal sebagai propinsi syariah justru tidak termasuk didalamnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyiapkan standarisasi usaha wisata syariah mulai dari hotel, restoran, spa, biro perjalanan wisata. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menggandeng universitas-universitas untuk menyiapkan SDM industri wisata syariah seperti guide, customer service di hotel.Sedikitnya ada sembilan destinasi wisata yang saat ini mempunyai potensi untuk dipromosikan sebagai destinasi Pariwista Syariah, yakni Sumatera Barat, Riau, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Makasar, dan Lombok.

Walaupun Indonesia agak ketinggalan dibanding Negara lain dalam memulai serta masih kurang gencar dalam mempromosikan Tour Syariah, kita harus tetap optimis, mengingat potensi kekayaan alam Negara kita yang sangat luar biasa. Tinggal bagaimana kita mengemasnya sehingga menarik bagi turis lokal maupun turis mancanegara.

InsyaAllah esensi perjalanan yng kita dapatkan dengan label “Apa Yang Di Maksud Dengan Tour Syariah Itu” dilaksanakan oleh Cheria Travel tidak akan berkurang, bahkan insya Allah akan bertambah, bertambah rasa Syukur kita kepada Yang Maha Kuasa, dan terjamin Kehalalan makanan yang kita konsumsi sehingga sepulang kita dari wisata tersebut justru lebih nyaman.

Untuk itu Cheria Travel telah menyiapkan paket tour syariah baik tujuan domestik maupun international, kunjungi juga artikel yang lainnya dalam Paket Tour Syariah.

[Paket Perjalanan Wisata]
Noer Rachman Hamidi (nrachmanbiz@gmail.com)
PH 021-85597373
HP 021-99955655