Paket Tour Umroh Maroko Spanyol

Paket Tour Umroh Maroko Spanyol

” Menyaksikan Kebesaran Islam di Eropa pada Zaman Keemasannya di Cordoba, Granda Spanyol,

Menyusuri Jejak Islam di Cassablanca dan Rabat di Maroko dan kemodernan serta kemewahan Maroko diakhiri dengan berumroh ditanah suci ” dalam perjalanan Paket Tour Umroh Maroko Spanyol.

Maroko adalah negara arab yang terdekat dengan Benua Eropa, letaknya di ujung utara benua Afrika, berbatasan dengan Al-Jazair di sebelah timur, dengan Muritania di sebelah selatan, dengan samudera atlantik di sebelah baratnya, dan laut Mediterania di sebelah utaranya. Maroko memiliki geografis yang sangat strategis, di mana Maroko dalam sejarahnya, menjadi pintu utama bagi masuknya Islam ke ranah benua Eropa, Spanyol tepatnya, yang pada gilirannya kita kenal dengan sejarah Andalusia. Andalusia mencatat sejarah tersendiri atas gemilangnya islam setelah Bani Fatimiyah di Mesir, di mana ketika dinasti Bani Fatimiyyah goncang, salah satu penerus Fatimiyah dapat melebarkan sayapnya menuju Eropa melalui selat Giblaltar, sehingga atas tangan dinginnya itulah, seluruh negara di tepi utara benua Afrika menjadi negara islam hingga kini.

Berkunjung ke Masjid Hassan II

Setiap orang tentu kagum dan bangga menyaksikan keindahan masjid ini. Bangunan yang berdiri di atas lahan puluhan hektare ini, terletak di tepi pantai Casablanca.Posisinya menghadap ke laut atau Samudera Atlantik, dan tiga sisinya dikelilingi langsung oleh air laut. Dari kejauhan, Masjid ini tampak berada di atas permukaan laut. Dan karena itu pula, ada yang menyebutnya sebagai masjid terapung.

Beragam julukan disematkan pada masjid ini. Mulai dari masjid terapung hingga istana Ratu Bilqis, Raja Saba di zaman Nabi Sulaiman. Dinamakan demikian, karena lantai bangunannya tampak seperti kaca yang membuat orang terhenyak dan takjub saat memandangnya.

Lantainya yang sebagian terbuat dari kaca ini membuat orang yang beribadah (shalat) saat sujud, seakan-akan bisa bersujud di atas permukaan laut. Konon, pembangunan Masjid Hassan II ini memang terinspirasi oleh ayat Alquran yang artinya, ”Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan adalah Singgasana-Nya (sebelum itu) di atas air, agar Dia menguji siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya.” (QS. Hud: 7).

Aristektur bangunan Masjid Hassan II ini, banyak dipengaruhi oleh bangsa Moor. Sekilas, arsitektur bangunan ini mirip dengan yang ada pada Istana Alhambra dan Masjid Agung Cordoba di Spanyol yang memang didirikan oleh bangsa Moor (bangsa yang berasal dari daerah Afrika Utara).

Bangunan Masjid Hassan II ini menjadi istimewa dibandingkan masjid-masjid lain adalah gaya Maroko di seluruh bangunan. Walau masjid ini dirancang oleh seorang arsitek Prancis, gaya Maroko tetap terasa.

Untuk mempertegas kesan arsitektur gaya Maroko yang terdapat pada masjid ini, seluruh bahan bangunan yang dipakai, seperti batu marmer, granit, kayu, dan bahan lainnya didatangkan dari seluruh penjuru Maroko, kecuali beberapa tiang granit putih dan lampu kristalnya didatangkan dari Italia.

Kami sedang menyusun jadwal Paket Tour Umroh Maroko Spanyol yang akan kami posting dalam waktu dekat,

[Paket Perjalanan Wisata]
Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah dan informasi lengkap silahkan menghubungi kami:
Noer Rachman Hamidi (nrachmanbiz@gmail.com)
PH 021-85597373
FX 021-87715737
HP 021-99955655

Program Paket Tour Perjalanan Wisata lainnya:
paket wisata aussie, paket tour alaska, paket tour hongkong shezhen macau,
paket umroh plus turki, paket umroh plus dubai, paket umroh plus mesir, paket tour ziarah nabi, paket tour jepang, paket umroh, paket tour korea, paket umroh plus eropa, Paket Tour Hongkong, paket tour dubai, paket tour tahun baru, paket tour australia, paket umroh plus maroko, paket tour singapore, paket tour malaysia, paket tour thailand, paket umroh plus eropa barat, paket tour india, paket tour amerika, paket tour alaska